Kisah Raja, Burung Elang dan Petani


Burung Elang
Foto: http://www.google.com

Suatu hari seorang Raja mendapatkan hadiah dua ekor anak burung elang. Raja senang sekali dan selalu memamerkan burung elangnya.

Lalu dia berpikir, akan bagus sekali jika burung elang ini dilatih untuk terbang tinggi. Tentu burung elang ini akan lebih indah lagi. Lalu ia memanggil pelatih burung yang tersohor di negerinya untuk melatih dua ekor elang ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor kepada Raja. Seekor burung elang telah terbang tinggi dan melayang-layang di angkasa. Namun yang seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya sejak hari pertama ia tiba.

Raja pun memanggil semua ahli hewan dan para tabib sakti untuk memeriksa burung elang kesayangannya ini. Namun para ahli dan tabib tersebut tidak ada yang berhasil untuk “menyembuhkan” dan membuat burung elang ini terbang.

Berbagai usaha telah dilakukan sang Raja namun burung elang ini tidak juga kunjung bergerak turun dari dahannya.

Kemudian Raja mendapat ide untuk memanggil orang -orang yang ahli melihat perilaku burung elang. Sang Raja mendapati ada seorang petani yang diangap ahli tentang burung elang dan kemudian dia meminta bantuan petani itu.

Keesokan harinya ketika sang Raja mengunjungi burung elang ini, ia kaget melihat burung elang kesayangannya ini sudah mau terbang tinggi. Dengan penuh penasaran sang Raja kemudian bertanya kepada si petani, apa yang telah ia lakukan?

Petani menjawab, “Saya hanya memotong cabang pohon tempat dia biasa bertengger “. Dahan itu yang selama ini telah membuatnya merasa NYAMAN sehingga MALAS untuk terbang.

Sahabatku, mungkin saja kita dilahirkan untuk menjadi orang yang sukses, kita bagaikan burung elang yang ditakdirkan untuk dapat terbang tinggi. Namun, seringkali banyak kita hanya memegang erat KETAKUTAN kita karena sudah merasa berada di ZONA NYAMAN.

Seringkali kita tidak mau beranjak dari posisi kita yang sudah nyaman sehingga tidak mau MELEPASKAN ketakutan-ketakutan kita, seperti:
– Takut capek
– Takut ditolak
– Takut kerja keras
– Takut gagal
– Dan takut-takut lainnya yang kita miliki masing-masing.

Mari kita lepaskan ketakutan-ketakutan itu dan mulailah untuk terbang tinggi…..

Selamilah ke dalam diri, kenali diri dan potensi kita serta tumbuhkan kekuatan dan rasa percaya diri agar kita menjadi BERANI menghadapi halangan-halangan dan perangkap Zona Nyaman.
– Berani bermimpi
– Berani melangkah
– Berani berjuang habis-habisan
Sampai akhirnya kita bisa sukses untuk terbang tinggi

Semoga kisah ini bermanfaat buat kita semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: