Kisah Alexander Fleming & Winston Churchill


Fleming and Churchill

Alkisah, seorang petani Scotlandia mendengar jeritan minta tolong yang datang dari semak belukar dekat rumahnya. Secara spontan, segera dia berlari ke arah suara itu dan menemukan seorang anak laki-laki sedang berjuang keluar dari lumpur hisap yang hampir menenggelamkan seluruh tubuhnya. Dengan sigap si petani menolong anak itu keluar dari lumpur hisap tersebut.

Pada keesokan harinya ayah si anak itu berkunjung ke rumah si petani dan menawarkan sejumlah hadiah sebagai balas jasa telah menolong anaknya. Akan tetapi dengan halus si petani menolak tawaran saudagar kaya itu.

Sementara mereka berbicara, saudagar kaya itu melihat anak laki-laki si petani sedang berdiri dekat pintu. Kemudian, saudagar itu menawarkan untuk menyekolahkan anak tersebut. Si petani dengan senang hati menerima tawaran tersebut dan memasukkan anaknya di sekolah kedokteran St.Mary di London.

Di kemudian hari anak petani itu yang bernama Alexander Fleming tercatat dalam sejarah sebagai orang yang berhasil menemukan antibiotik yaitu Penicillin.

Beberapa tahun kemudian anak saudagar kaya itu berada dalam keadaan kritis karena terserang radang paru-paru yaitu Pneumonia. Tapi beruntung karma baik nyawa anak saudagar kaya itu terselamatkan berkat obat Penicillin yang dikonsumsinya.

Akhirnya di kemudian hari anak saudagar kaya itu menjadi Perdana Menteri Inggris yang sangat terkenal namanya yaitu Winston Churchill. Perdana Menteri ini pun kemudian mengangkat Alexander Fleming, sang anak petani itu, sebagai Menteri Kesehatan Inggris Raya.

Si petani memupuk karma baik dan saudagar itu memupuk karma baik pula. Di kemudian hari keduanya mendapatkan dari apa yang mereka pupuk. Bukan hanya mereka, bahkan juga anak-anak mereka serta orang-orang di sekelilingnya juga mendapatkan manfaat dari apa yang mereka pupuk sebelumnya.

Sumber: Anonim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: