Mesjid Raya Alun-Alun Kota Majalengka


Foto: Adil Kurnia

Advertisements

15 Comments

  1. August 21, 2011 at 4:21 am

    kangen ma majalengka….

    • adilkurnia said,

      August 21, 2011 at 5:36 am

      Novytha memang orang Majalengka atau hanya pernah tinggal/mampir ke sana…

    • November 3, 2012 at 5:10 am

      sama euy aku kngen ma kota majalengka yang indah itu…

  2. Cep Lukim said,

    January 23, 2012 at 11:36 am

    Majalengka Cirebon??? Maksudnya?

    • adilkurnia said,

      January 23, 2012 at 2:16 pm

      Ya betul Majalengka Cirebon… Cep Lukim orang sana kah?

    • November 3, 2012 at 5:11 am

      majalengka kota yg aman,bersih,dan beriman mas browww

  3. Riksa Erik said,

    February 12, 2012 at 5:35 am

    urang hoyong uih ka majalengka euyyy…

  4. Ajat Sudrajat said,

    February 24, 2012 at 3:39 am

    itu mah,..sya shalat dzuhur..
    kl..lgi skolah di STM Negri Majalengka,…
    Inget waktu masa sekolah,..
    tpi sekian tahun ko g ad yg berubah ya ??

  5. April 3, 2012 at 10:49 pm

    Iya saya asli sana Om. Tapi Majalengka sama Cirebon itu dua daerah yang berbeda.
    Kabupaten Majalengka
    Kabupaten Cirebon
    Kota Madya Cirebon
    CMIIW

    • adilkurnia said,

      April 4, 2012 at 4:04 am

      Ya sekarang memang betul begitu Aa Cepluki… Saya aja yang ternyata masih pake istilah jaman dulu waktu masih ada yang namanya ‘Keresidenan’ Cirebon yang mencakup Kabupaten2 Indramayu, Kuningan, Majalengka dan kota Cirebon itu sendiri. Kalau tidak salah, malah belakangan timbul ide pembentukan Propinsi Cirebon (sebagai pemekaran Propinsi Jabar) yang didalamnya terdiri dari daerah2 itu tadi… Salam hangat.

      • aep hardianto said,

        August 14, 2013 at 8:33 am

        Sekedar saran.. Kalo bisa kata Cirebon dihilangkan saja cukup Majalengka saja, ada kesan kurang dikenal dan terlalu sensitif serta politis untuk sebagian yang lain… Terima kasih.

      • adilkurnia said,

        August 14, 2013 at 2:55 pm

        Baiklah Kang Aep kalau itu lebih baik, akan saya hapus kata “Cirebon”nya.
        Terima kasih sarannya.

  6. maharani said,

    July 10, 2012 at 1:48 pm

    jd pgn pulang…inget kl bln puasa ska kuliah subuh di al-imam

  7. November 3, 2012 at 5:10 am

    majalengka ku
    aku kangen banget ma kota majalengka???

  8. nu KASEP tea said,

    April 27, 2013 at 5:51 pm

    majalengka……………………….kenangan terindah semasa kecil.

    Sekitar Tahun 1988 – 1995 : tinggal di majalengka….asa WA’ASSSSSSSSSS uyyyy

    yang masih ingat (mun te salah eta ge) :
    – rutinitas pulang sekolah (SD) {SDN III MAJALENGKA} , bersama teman teman alias jeng babaturan :

    1. main layang – layang disawah atau
    2. main ke gunung/bukit margatapa atau
    3. berenang alias ngojay di sungai/kali cideres atau
    4. main bola di lapang warung jambu atau
    5. main gatrik,ucing bancakan,bebentengan,loncat tinggi pake karet,main kaleci/kelereng,main petasan atau
    6. main DIN DONG {video games) di dekat bioskop GALAKSI kitu…da aya hiji dei bioskop teh namanya lupa uyy atau
    7. Nongkrong di pasar mambo atau
    8. Di bulan puasa {walaupun tidak puasa..heeee}
    “bis maghrib berangkat ke mesjid untuk sholat teraweh. 5 menit sbelum sholat teraweh ato ceramah…….cauuuuuuuuu….kabur…main petak umpet. 5 menit mau bubaran sholat teraweh beres, datang lagi ke mesjid…..soalnya suka di bagi bagikan makanan”.
    9. ……….wahhhh pokoknya mah boaaanyakkkkk kenangan terindahh.

    tambahan :

    Di antara tahun tersebut, ciri khas setiap rumah :

    di atas GENTENG rumah di tulis : IBADAH (iman,bersih,aman,damai,asri,hijau).

    sekarang tahun 2013 nama nya apa yah ???. wahhhhh udah lamaaaaaaaaaaa kurang lebih 18 tahun an gak kesana lagi….

    “MAJALENGAKA KENANGAN TERINDAH SEMASA KECIL”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: